<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d31930537\x26blogName\x3dDandelion+tersenyum...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://dandelion-tersenyum.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dandelion-tersenyum.blogspot.com/\x26vt\x3d-5431719475258655919', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Dandelion tersenyum...

Ingatlah, dunia ini adalah jalan, sebuah jalan tempat manusia melewati siang dan malam; dan hari kemudian adalah tempat tinggal yang abadi. Jangan pergi kesana dengan beban dosa dan kebusukan, dihadapan Yang Mahatahu segalanya tentang mu.Hisablah dirimu sebelum di hisab. ( Imam Ali bin Abi Thalib, Nahjul Balaghah )

 

Dandelion….


Itulah nama bunga ini…nama yang cantik, entah kenapa aku sangat suka dengan bunga ini. Padahal bunga ini termasuk bunga liar dan masuk kedalam keluarga rumput-rumputan. Dandelion memang tak segemerlap keluarga bunga-bunga yang lain…hadir dengan wangi harum dan dalam berbagai tampilan warna-warni yang menarik. Tapi justru di situlah kenapa aku suka bunga ini…ya, kesederhanaan.

Dandelion bunga yang tumbuh di alam liar… meskipun begitu ia mudah ditemukan di semak-semak perdu, menyembul malu, tersipu, dan tatkala angin berhembus wusssss…dan menyentuh tubuhnya, bunga yang cantik ini akan perlahan terbang. Serpihannya akan pergi kemana angin akan membawanya, menyebar…seolah bunga ini memberikan kebahagiaan bagi setiap tempat yang di hinggapi oleh serpihannya …membuat rumput yang tertunduk layu menjadi tegap laksana seorang jendral (aihhhh…)

Sepertinya ada kesamaan antara aku dan dandelion. Hidup di alam bebas…tak suka tumbuh dalam lahan pot-pot bunga yang sempit apalagi dalam sebuah tatanan taman yang sangat tertata. Begitu juga aku…aku tidak mau hidup dalam aturan yang sangat-sangat saklek, baku, ketat, dan terlalu formal (mungkin karena aku sangat suka bercanda kali yaaaa…) dan aku ingin seperti dandelion, warna putihnya memberi sentuhan keindahan diantara warna-warna rerumputan yang ada disekitarnya dan memberikan senyuman bagi tempat-tempat dimana serpihannya hinggap, bergerak kemana angin berhembus…namun tak mudah patah ketika angin kencang menerjangnya.

Aku ingin seperti dandelion saat ini, meskipun suatu saat aku ingin seperti melati…tapi, Dandelion bagi ku tetap mempunyai tempat di hati…

 

for this post

Leave a Reply