<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d31930537\x26blogName\x3dDandelion+tersenyum...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://dandelion-tersenyum.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dandelion-tersenyum.blogspot.com/\x26vt\x3d-5431719475258655919', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Dandelion tersenyum...

Ingatlah, dunia ini adalah jalan, sebuah jalan tempat manusia melewati siang dan malam; dan hari kemudian adalah tempat tinggal yang abadi. Jangan pergi kesana dengan beban dosa dan kebusukan, dihadapan Yang Mahatahu segalanya tentang mu.Hisablah dirimu sebelum di hisab. ( Imam Ali bin Abi Thalib, Nahjul Balaghah )

 

Breaking The Barriers

Kisah ini adalah kisah 4-menit/mil. Selama ribuan tahun, orang yakin bahwa tidaklah mungkin bagi manusia untuk berlari 1-mil (+/- 1.5km) dalam waktu kurang dari 4- menit. Pada jaman Mesir kuno, diceritakan bahwa mereka melepas singa untuk mengejar para budak untuk memecahkan rekor 4-menit/mil tersebut. Percobaan2 ini ternyata gagal. Rekor terbaik yang pernah dicapai adalah 4:06, dan tidaklah mungkin bisa memecahkan batasan tersebut. Para ilmuwan, dokter, dan ahli menyatakan bahwa tidaklah mungkin seorang manusia dapat berlari dalam waktu kurang dari 4-menit pada jarak 1 mil Mereka mengatakan bahwa bila ada yang mencoba maka “Jantungnya akan meloncat keluar dari tubuhnya”..

Keyakinan negatip tersebut berlanjut sampai seseorang bernama Roger Bannister memutuskan untuk tidak mempercayai para ahli dan orang lain. Roger Bannister hanya percaya kepada dirinya sendiri. Ia mulai melakukan program latihan secara sistematis dan di tahun 1954 ia berhasil lari menempuh 1 mil dalam waktu kurang dari 4-menit. Akhirnya, batasan tersebut dipatahkan, dan dalam waktu setahun ada 37 pelari lainnya yang juga berhasil mematahkan batasan tersebut.

Roger Bannister memilih untuk tidak percaya kepada yang lain, namun percaya kepada diri sendiri.Ia harus merubah keyakinannya sendiri terhadap kemungkinan menempuh 1-mil dalam 4-menit tersebut. Ia kemudian juga mempersiapkan mental dan fisiknya. Ia juga membayangkan dirinya mematahkan halangan yang 4-menit tersebut,karena belum ada yang pernah mematahkan sebelumnya. Aspek utama dari terobosan yang berhasil ia buat adalah dampaknya pada orang lain.

Nah, kebanyakan dari kita sering berfikir seperti para ilmuwan, dokter, dan para ahli yang ada pada cerita diatas. Kita seringkali berfikir "Sepertinya mustahil aku bisa melakukannya...", atau "Aku tidak bisa..." padahal kita belum pernah mencoba, walaupun mencoba, sudah sekeras apa usaha kita ? Manusia hanya bisa berusaha...kembalikan lah semuanya kepada Allah. "Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,sesungguhnya sesudah kesulitan itu da kemudahan, Maka apabila kamu telah selesai (dari esuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap"(QS.Alam Nasyrah:5-8)

Hasil yang kita dapat adalah dari sekeras apa usaha yang telah kita lakukan. Jangan pernah mengharapkan hasil yang sesuai dengan angan-angan kalau kita tidak pernah berusaha dengan maksimal...hasil hanyalah hasil, namun yang terpenting adalah proses, sebagai mana ulat yang berproses dengan sabar...sampai akhirnya menjadi kupu-kupu yang cantik...^_*

Kalau Roger Bannister bisa melakukannya, tentunya kita juga bisa! Jadi, ayo semangaaaattttt...!!!

 

for this post

Leave a Reply